3su9i



Sebenarnya (atau mungkin seharusnya) tulisan ini dibuat dua hari yang lalu. Namun, dengan kesibukan yang lebih penting, maka tulisan ini pun tertunda.

Sebagaimana diketahui, aku menempuh pendidikan D3 Khusus Perpajakan selama dua tahun, yaitu sejak 4/1/2010 s.d. 27/12/2011, setidaknya itu yang tertulis di transkip kelulusan. ^_^

Karena kebijakan kantor pusat dengan meniadakan magang bagi angkatan kami (angkatan sebelumnya ada) dikarenakan status kami yang sudah pegawai, maka otomatis sejak yudisium kami libur, luntang lantang dirumah, merasa tak berguna...hehehe

Dengan banyaknya rumor yang beredar sejak yudisium, maka harapanku akan penempatan sesuai keinginan pun semakin kecil berbanding terbalik dengan ketakutanku yang kian membesar dan terasa semakin nyata. Suatu posting pengumuman diawal bulan Februari menjadi yang paling menarik perhatian kami semua, disitu diisukan akan diadakan pembekalan hari kamis (9/2) di kantor pusat dan kepastian tentang pembekalan tersebut akan diumumkan hari Senin (6/2). >_<

Sejak ujian selesai akhir November, aku terus berdoa, banyak berharap akan ditempatkan dekat dengan keluarga, bisa pulang-pergi dengan motor. Memasuki bulan Januari aku mulai pasrah dan mulai ikhlas jika akan ditempatkan dimana saja. Memasuki bulan Februari dan mengetahui akan adanya pembekalan, yang biasanya langsung akan diumumkan penempatan, hatiku semakin resah gundah gulana. (-_-')

Ditengah perasaan yang berkecamuk itu aku hanya berserah diri dan berdoa: “Ya Alloh, bahagiakanlah ibuku, bantulah hamba agar bisa merawatnya, tempatkanlah hamba ditempat yang hamba bisa merawat dan membahagiakan ibu hamba. Ijinkan hamba berbakti kepadanya sekali lagi. Amien” ibuku lah, orangtua satu-satunya, yang hanya ada dipikiranku saat itu.

Kamis, 09/02/2012. Hari yang dinanti pun tiba. Jumlah 181 kepala pun tegang bercampur senang bertemu dengan teman-teman lagi setelah sebulan tak bertemu. Acara yang sedianya dimulai pukul 13.00 WIB molor menjadi pukul 13.45 WIB. Sambutan diawali oleh Dirjen Pajak Pak Fuad Rahmani, lalu sekditjend Pak Herry Sumardjito pun semakin membuat hari itu semakin istimewa.

Acara selesai pada pukul 17.30 WIB. Aku langsung pulang karena harus mengantar teman dahulu dan mengejar sholat maghrib di rumahnya. Pukul 20.00 WIB aku tiba dirumah, langsung makan dan mandi untuk rencananya istirahat karena kegiatan pembekalan seharian tersebut.

Namun, ketika akan beristirahat aku melihat status teman-teman di Blackberry Messanger yang seolah-olah sudah penempatan. Ucapan syukur dan keluh kesah mereka tuangkan di statusnya. Dengan rasa penasaran dan takut yang luar biasa aku banyak bertanya kepada teman-teman.

“Tiririt...” bunyi BB-ku, tanda ada personal message masuk dari seorang teman yang sebelumnya aku tanyakan mengenai penempatanku. Isinya: “tri kamu di PPDDP kebun jeruk”; “ALHAMDULILLAAAAAAAHHHHHHH....” ucapku. Langsung aku keluar kamar mencari ibuku, aku ingin ibuku yang pertama tahu tentang berita gembira ini. Di teras aku bertemu dengan kakak pertamaku dan temannya. Ketika aku masuk rumah lagi aku bertemu ibuku dan langsung aku bilang bahwa aku penempatan di kebun jeruk. Salim dan peluk ku haru.

ALLOHUAKBAR. ALHAMDULILLAH. Alloh mengabulkan doa-doa orang yang menyayangiku. Amieeeen (n_n)
3su9i



Pada akhirnya sebuah pilihan itu pun sejatinya harus dipilih, aq hanya ingin yang terbaik untuk semua.
Memang pahit dalam prosesnya, namun tulus ikhlas dalam tujuannya mencapai kedamaian dan ketenangan untuk kita.
Maaf atas segala kekuranganku. Terima kasih atas semua yang telah kau berikan. Senang bisa mengenalmu ^^
3su9i
BERITA GEMBIRA!!!



Fitch Ratings menaikkan peringkat utang jangka panjang bermata uang valuta asing dan rupiah atau long term foreign dan local currency issuer default ratings (IDR) Indonesia menjadi BBB- dari sebelumnya BB+, dengan outlook stabil. Baraditta Katoppo, Direktur Utama Fitch Ratings Indonesia, mengatakan dengan kenaikan peringkat tersebut, maka Indonesia memperoleh peringkat layak investasi (investment grade).

Fitch Ratings sebelumnya memperkirakan Indonesia baru akan menyandang peringkat investment grade tahun depan. Philip McNicholas, Director Group Fitch's Asia-Pacific Sovereign Ratings, mengatakan kenaikan peringkat ini mencerminkan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan tahan guncangan, rasio utang publik yang rendah dan terus turun, likuiditas eksternal yang menguat, serta kerangka kebijakan makro yang hati-hati.

Fitch terakhir memberikan peringkat utang Indonesia pada 24 Februari 2011. Waktu itu Ficth meningkatkan outlook sovereign rating Indonesia dari BB+ (stabil) menjadi BB+ (positif).

Dengan peringkat layak investasi, harga aset di Indonesia juga naik karena prospeknya bagus dengan risiko rendah. Manfaat lainnya, Indeks Harga Saham Gabungan dan rupiah berpeluang menguat tajam dalam waktu dekat. "Bagi investor, inilah saat tepat, time to buy obligasi dan saham di Bursa Efek Indonesia,"

Ini Alasan RI Masuk Investment Grade Versi Fitch

1) Fitch memproyeksikan pertumbuhan PDB rata-rata (Indonesia) lebih dari 6,0 persen per tahun selama periode proyeksi (sampai 2013), meskipun kondisi ekonomi global yang kurang kondusif," kata Director group Fitch's Asia-Pacific Sovereign Ratings Philip McNicholas .

2) Ekonomi Indonesia yang berorientasi domestik dan keberhasilan menciptakan pertumbuhah ekonomi yang relatif kuat tanpa menimbulkan ketidak seimbangan eksternal, atau ketergantungan pada pendanaan eksternal jangka pendek memperlihatkan bahwa prospek pertumbuhan ekonomi akan tahan terhadap guncangan eksternal, sebagaimana terjadi pada 2008.

3) Utang publik yang rendah,dan suku bunga riil yang positif menyediakan otoritas fleksibilitas kebijakan untuk merespons pelambatan.

4) Tingkat kepercayaan yang lebih tinggi atas kerangka kebijakan makro ada kunci dari kenaikan peringkat ini.

5) Toleransi terhadap penguatan mata uang nominal dalam kerangka kebijakan moneter, dan kesediaan untuk mengetatkan kebijakan jika inflasi mencapai single digit yang tinggi, dan kebijakan fiskal yang hati-hati memperkuat dasar untuk kenaikan peringkat.

6) "Fitch berpendapat profil kredit ini memiliki toleransi pada tingkat peringkat yang baru ini atas kenaikan defisit fiskal bila Undang Undang Akuisisi Tanah mengarah kepada belanja infrastruktur publik yang lebih tinggi.

7) Rasio utang pemerintah bruto terhadap PDB diperkirakan akan turun dari 26 persen pada akhir 2010 menjadi 25 persen pada akhir 2011, jauh dibawah median BBB yaitu 36 persen.

8) Rasio utang atau pendapatan diproyeksikan turun dari 163 persen pada akhir 2010 menjadi mendekati proyeksi median BBB 126 persen pada 2012, meskipun adanya kelemahan struktural fiskal berupa pendapatan yang rendah, hanya 17 persen dari PDB dibandingkan median BBB 33 persen.

SEMOGA EKONOMI INDONESIA TERUS MELAJU..AMIIN
3su9i


Kalau kepercayaan sudah tidak dimiliki, lalu apa yang mau dimiliki untuk pedoman dalam suatu hubungan? Kalau sudah tidak ada rasa menghargai dan rasa penghormatan antar pasangan lalu mau apa tujuannya?

Semua orang tahu bahwa kamu bukan orang yang pendiam, kamu aktif cerita tentang orang-orang disekitarmu. Ketika kamu menceritakan tentang orang-orang yang kamu sayangi, nada bicaramu memberi kesan hangat dan dekat. Ketika kamu cerita tentang kejadian yang lucu, mata sipitmu memancarkan sifat yang jenaka. Ketika kamu cerita dalam keadaan yang marah, sikap tubuhmu tegak dan suaramu pelan menahan luapan emosi. Dari ketiga situasi diatas, hanya ada satu yang aku suka, yaitu semuanya berasal dari mulutmu sendiri, dan aku akan dengan setia menyaksikan dan mendengarkan tak peduli berapa lama itu akan berlangsung.

“Kelembutan, kesederhanaan dan penuh pengertianmu”. Kalimat inilah yang selalu aku ucapkan ketika aku bertanya pada diriku sendiri kenapa aku menyayangimu, bukan kecantikan dan sebagainya, karena aku mencari sosok bukan fisik. Tapi sepertinya kamu tidak sesederhana dan tidak sepengertian yang aku kira.
Aku, yang pernah merasa bersalah sekali mencoba memegang tanganmu. Aku, yang pernah sungkan sekali kepadamu karena menertawakan kecerobohanmu. Aku, yang pernah merasa bangga akan keteguhan dan kemandirianmu selama ini. Aku...,kini hanya bisa tertunduk lesu, merasa pilu, perih dihati dan mencoba merenung didalam sepi.

Ada seorang lelaki yang datang ke suatu tempat yang mana dia sama sekali tidak berkepentingan kesana kecuali dikarenakan adanya kamu, yang bahkan aku sendiri, yang dengan PD dan GR-nya merasa spesial dihati kamu, tidak tahu kapan kamu akan berada ditempat itu. LUAR BIASA! Dan yang lebih RUUUAR BIIIAASSAAAnya lagi, aku tahu hal itu dari ketidaksengajaanmu bercerita dan kesadaranku akan hal yang janggal dari ceritamu. Ehm, kamu tahu, rasanya seperti terpanah tepat dijantung hati lalu ditusuk pedang besar dari belakang!

Kamu bisa cerita tentang keluargamu, saudara-saudaramu, teman-temanmu dan apa yang kamu alami, dengan lancar dan lama. Tapi, menceritakan dengan jujur sekelebat perjalanan saja kamu tak sanggup. Kamu tidak terlalu menyayangiku untuk tahu resiko apa yang akan terjadi dengan tidak menceritakan kejadian ini sebelumnya.

Ketika kamu bilang akan pergi dengan teman lelaki lain, siapapun itu, aku tenang saja karena dari cerita dan suaramu aku yakin kamu akan baik-baik saja, dan malah aku akan berharap kamu akan mengalami perjalanan yang menyenangkan, yang kemudian nantinya akan kamu ceritakan kepadaku dengan wajah ceriamu. Tapi ketika aku merasa aku tidak tahu kejadian yang seharusnya aku tahu, maka aku merasa tidak nyaman, marah dan dilecehkan. Sebuah perasaan yang sangat amat aku hindari.

Melihat tawa gembiramu, sikap kangenmu dan tingkah laku bicaramu saat makan siang itu membuatku merasa beruntung memilikimu. Lalu, mengetahui akan kebenaran sejati dimalam harinya membuat perasaanku campur aduk, mencoba lebih cermat dan teliti memisahkan mana yang benar dan yang salah, lagi dan lagi, terus dan lebih mendalam lagi.

Tolong jangan bilang aku naif. Fakta bahwa setiap hubungan ada masalah yang siap menghadang, cobaan yang terus menerjang dan ujian yang menghalang. Oh ya, aku tahu itu, sangat amat tahu! Maka dari itu, sebelum rasa sayang itu (yang mungkin saja) semakin mendalam dan sebelum rasa sakit yang semakin menghujam, aku melepasmu dari tanggung jawabku, aku membebaskanmu dari ikatan apapun. Semoga kau menjadi apa yang kau cita-citakan dengan pilihan sikapmu. Maaf tak terhingga atas kekuranganku selama ini. Terima kasih sudah mem-pelangi-kan hari-hariku, amat senang bisa mengenalmu.

-menjelang tengah malam, 29 nov 2011-
3su9i
Ada yg menarik di koran kompas hari ini (02/09), tepatnya dihalaman lima kolom pertama tentang "KONSOLIDASI DEMOKRASI BANTEN (2) : Wajah Lama dan Kekerabatan di Pilkada". Disitu terpampang foto tiga pasangan para calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Banten periode 2012-2017 sedang memperlihatkan nomor urut masing-masing dikantor KPU. Nomor urut satu adalah pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, nomor urut dua adalah Jazuli Juwani-Makmun Muzakki dan nomor urut tiga adalah Wahidin Halim-Irna Narulita. Disitu juga dituliskan gambaran singkat profil para calon gubernur dan wakil gubernur.
Dijelaskan bahwa Ratu Atut Chosiyah adalah anak dari almarhum Tubagus Chasan Sohib yang sebelum meninggal dunia menjabat sebagai Ketua Umum DPP Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia serta Ketua Kadin Banten. Sehingga tak heran sebagian besar masyarakat Banten menaruh rasa hormat dan segan (kalau tidak dikatakan takut) kepada Ratu Atut karena silsilah kelurga dan jaringan kultural dari ayahnya.
Ratu Atut sendiri pada awal karir pemerintahannya menjabat sebagai wakil gubernur Banten mendampingi Djoko Munandar untuk periode 2002-2007 dalam pemilihan yang dilakukan oleh DPRD Banten. Namun, Djoko Munandar terbelit kasus tuduhan korupsi dan meninggal dunia sebelum keluar putusan Mahkamah Agung yang menyatakan tidak ada bukti memperkaya diri pada kasusnya. Mulai Oktober 2005, Atut menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Banten.
Pada pilkada Banten 2006, Atut pun terpilih menjadi Gubernur Banten didampingi M.Masduki untuk periode 2007-2012 dan didukung koalisi 26 parpol, antara lain Partai Golkar dan Partai PDI Perjuangan.
Yang membuat saya tertarik adalah mengenai betapa banyaknya saudara dan handai-taulan Ratu Atut yang menjadi pejabat maupun menduduki posisi strategis di kepengurusan parpol dan organisasi kemasyarakatan setempat. Sehingga, seolah-olah provinsi Banten menjadi sebuah kerajaan lokal bagi keluarga dan kroni-kroninya Atut secara struktural pemerintahan. Berikut adalah tabel beberapa keluarga dan saudara Atut yang menjabat dan menduduki posisi strategis dipemerintahan dan berbagai organisasi kemasyarakatan :
No Nama Hubungan Keluarga Jabatan
1 Hikmah Tomet -Suami -Anggota DPR, Ketua DPD Partai Golkar Banten, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Banten
2 Andika Hazrumy -Anak -Anggota DPD
3 Ade Rossi Khaerunisa -Menantu -Anggota DPRD kota Serang
4 Ratu Atut Chasanah -Adik -Wakil Bupati Serang
5 Heryani -Ibu Tiri -Wakil Bupati Pandeglang
6 Ratna Komalasari -Ibu Tiri yang lainnya -Anggota DPRD kota Serang
7 Tubagus Haerul Jaman -Adik Tiri -Walikota Serang
8 Tb Chaeri Wardana -Adik -Ketua Angkatan Muda Pembaruan Golkar Banten
9 Ratu Lilis karyawati -Adik Tiri -Ketua Partai Golkar kota Serang

Pola demokrasi yang terjadi di Banten hanya akan melahirkan oligarki bahkan aristokrasi baru, ujar Gandung Ismanto, pengajar ilmu politik Universitas Tirtayasa Serang. Kita tak lupa pada sejarah, ketika bagaimana Presiden Soeharto menjalankan bangsa ini dengan unsur keluarganya yang sangat kental. Hasilnya, KKN merajalela serta sebuah sistem pemerintahan yang secara masif tidak berkualitas dan kompeten, yang perbaikannya perlu waktu yang panjang dan melelahkan. Maka, bisa dianalogikan bahwa Banten adalah maket negara Indonesia dalam hal membangun aristokrasi yang dibalut dengan keindahan dan kebebasan demokrasi. Lalu, mau dibawa kemana provinsi Banten ini?
(3su9i)

PS : sebuah catatan politik awam
Sumber : kompas 02 sept 2011
3su9i



Hari Minggu (21/11/2010) gw iseng ke gramedia nyari2 buku baru,refreshing abis UAS, daa...aaan ternyata banyak buku keluaran baru dan semuanya bagus bagus ^o^ (padahal buku yg dibeli 2 bulan lalu belom semuanya kebaca). Setelah baca2 & liat2 hampir semua judul buku keluaran terbarunya gramedia akhirnya gw beli Novel dwiloginya Andrea Hirata, padang bulan & cinta didalam gelas, dan bukunya warkop : main2 jadi bukan main.

Setelah gw liat pengarangnya novel padang bulan & cinta didalam gelas adalah Andrea Hirata, tanpa ba-bi-bu langsung aja gw beli tuh novel karena dijamin isinya teopebegete ^_^. Sedangkan Untuk buku warkop, dah lama gw tunggu2 karena gw dah kangen banget sama yg namanya donokasinoindro,berhubung filmnya dah jarang diputar di TV nasional meski Idul Fitri sekalipun. Untuk hal ini harga ga masalah dah. ;)

Hari rabu (24/11/2010) gw ke pasar senen blok II lantai 4, rencananya buat beli buku intermediate accounting buku 1 dan 2, buat koleksi ;). Pas udah kebeli tuh buku gw keliling2 sebentar, liat2 doang kok.......hehehe..tapi gw ga nahan pengen beli macem2 bukuyangbagusbagustapiharganyasangatmurahitu.huft, akhirnya kebelilah 9 buku itu..untuk lebih jelasnya bisa liat tabel

NO

JUDUL BUKU

NAMA PENGARANG

TAHUN TERBIT

HARGA

1

Novel dwilogi :

Padang Bulan & Cinta Didalam Gelas

Andrea Hirata

2010

Rp. 95.000

2

Warkop :

Main-main Jadi Bukan Main

Rudy Badil, Indro Warkop, dkk

2010

Rp. 95.000

3

5 cm

Donny Dhirgantoro

2005

Rp.20.000

4

Perahu Kertas

Dee

2009

Rp. 20.000

5

Bumi Cinta

Habiburrahman El Shirazy

2010

Rp. 17.000

6

The Inspiring Life of

Habiburrahman El Shirazy

Ahmad Mujib El Shirazy

2010

Rp. 16.000

7

Rich Dad, Poor Dad

Robert T.Kiyosaki

2008

Rp. 20.000

8

Picture Intelligence

Dan Roam

2008

Rp. 13.000

9

Super Brain

William Knudson, Ph.d

2009

Rp. 10.000

10

Intermediate Accounting :

buku 1 edisi 16

Stice, Stice,Skousen

2009

Rp. 80.000

11

Intermediate Accounting :

buku 2 edisi 15

Stice, Stice,Skousen

2005

Rp. 120.000

TOTAL

Rp. 506.000

3su9i


tgl 24/09 kmaren gw brangkat ke jawa untuk nganterin nyokap gw kondangan sepupu gw yg nikah di kutoarjo...knapa gw sebut nganterin? krn sbenarnya gw maleeeeeezzzzzz bgt klo hrs ke kutoarjo..naek kereta ekonomi yg slalu penuh, capek krn hrs menempuh pjalanan slama 9 jam, dan disana kurang ada kenangan..


nyampe tgl 25/09 subuh gw n nyokap turun di stasiun karanganyar, kerumah almarhumah nyokapnya nyokap...maghribnya gw brangkat naek kereta ke stasiun kutoarjo kerumah sepupu gw yg nikah itu...

nyampe disana dah ada tante gw yg laen..rame, sibuk, ibu2 pada masak..

keesokan harinya gw bangun siang (ini mah dah biasa..;D) gw keluar rumah ....beuuhhhhh!!! subhanalloh, padi terhampar luas, burung2 bebas terbang di atas sawah, aroma rumput hijau segar pedesaan tercium jelas...ini baru alam...;)

maghribnya gw hrs pulang krn ga mau "train lag" (sodaranya "jet lag")..akhirnya gw naek kereta sawunggalih utama kelas bisnis seharga Rp.120.000 (gw beli ama calo Rp.150.000...sial!!!)

dikereta gw baca bukunya Raditya Dika yang "marmut merah jambu"..buku yg gw beli kurang lebih seminggu yg lalu dan sengaja gw bawa buat iseng aja klo lg bengong..dan keputusan gw tepat!

Dua jam gw baca bukunya dan berhasil ngebuat gw ketawa ketiwi ga jelas sendirian..hahahha terlebih cerita ttg lelucon "kisah cinta suster ngesot dan pocong" dihalaman 85...dgn susah payah gw nahan ketawa slama 3 menit..sampe sakit perut gw...

:two tumbs up for marmutmerahjambu: